Mengenal Varietas DxP PPKS 540

Selamat datang kembali, teman-teman petani kelapa sawit yang cerdas. Hehehe...

Teman-teman petani tentu tahu, bahwa tahun ini Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung menghadiri acara replanting kelapa sawit di Sumatera. Bapak Jokowi juga ikut menanam bibit unggul yang sudah disediakan. Waktu itu, bibit varietas DxP PPKS 540 dari PPKS Medan lah yang beliau tanam. Sejak saat itu, Varietas DxP PPKS 540 pun langsung terkenal. Mau tau apa saja keunggulan dari varietas DxP PPKS 540 ini? Berikut akan saya sampaikan berdasarkan data dari PPKS Medan.
DxP PPKS 540
Brondolan DxP PPKS 540

Profile DxP PPKS 540
Varietas DxP PPKS 540 merupakan hasil persilangan antara Dura Deli lini PA 131 D Self / TI 221 D x GB 30 D dengan tetua Pisifera keturunan SP540T murni. Karakter keunggulan dari varietas ini adalah quick starter (cepat berbuah) dan persentase mesocarp per buah yang sangat tinggi (88-90%). Potensi produksi CPO yang mencapai 8-9 ton /ha/tahun. Dengan kemampuan adaptasi yang luas, varietas ini dapat ditanam di berbagai tipe lahan, mulai dari areal datar hingga bergelombang. Varietas DxP PPKS 540 ini dirilis pada tahun 2007. (Sumber : PPKS Medan)

Keunggulan DxP PPKS 540
  • Quick Starter (umur panen mulai 28-30 bulan)
  • High Mesocarp, Potensi CPO 9,6 ton /ha/tahun
  • Adaptasi luas, bisa ditanam di semua areal
  • Potensi produksi TBS 35 ton /ha/tahun
Berikut ini saya sertakan gambar detail tentang varietas DxP PPKS 540:
Profile Dxp PPKS 540
Varietas unggul DxP PPKS 540

PASTIKAN ANDA MENGGUNAKAAN BIBIT UNGGUL RESMI UNTUK HASIL YANG MAKSIMAL.

Salam sukses untuk petani sawit Indonesia...!!!

Ulasan

Catat Ulasan

Berkomentar lah dengan baik. Gunakan kata-kata yg tidak berbau SARA, kekerasan dan pornografi. Hindari pelampiran link-link yang tidak penting.
Terimakasih... 😊