Reproduksi Varietas DxP Simalungun PT. PIL

Assalamu'alaikum.
Selamat datang kembali, para petani sawit mandiri yang cerdas dan ingin maju.
Masih seputaran benih unggul hasil persilangan balai benih yang ada di Indonesia Raya. Harus bangga dan pakai produk unggul karya anak bangsa ya... Hehehe...
Mas Antien dg DxP Simalungun PT. PIL, Bangkinang

Varietas Unggul DxP Simalungun (kode SMB) merupakan salah satu varietas yang banyak dicari dan ditanam oleh para planters. Wajar, karena varietas Simalungun memang menawarkan BEP (istilah gampangnya balik modal) dalam waktu yang relatif lebih cepat (24 bulan). Dengan produksi mencapai 12 ton /ha/tahun. Selain itu, homogenitas dan tingkat doubleton (tunas kembar) di pembibitan merupakan keuntungan tersendiri dari varietas DxP Simalungun.

PT. Palma Inti Lestari (PT. PIL)
Singkat saja, PT. Palma Inti Lestari (PT. PIL) merupakan bagian dari PT. Darmex Agro. Sebelumnya PT. PIL merupakan waralaba varietas PPKS Medan berdasarkan kerja sama (No: 18/SUPER/PPKS/VII/2004). Kemudian ditetapkan sebagai salah satu Sumber Benih Kelapa Sawit berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian RI No. 9/Kpts/KB.020/2/2016 pada Februari 2016 dan diperbaharui dengan SK No. 101/Kpts/KB.020/12/2016 pada Februari 2017 dan Izin Produksi Benih No. 503/BP2T/IZIN-KBN/05 dari Kepala Dati I Provinsi Riau melalui BP2T.
Profile PT. Palma Inti Lestari (PT. PIL)

Varietas DxP Simalungun PT. PIL
Benih dihasilkan dari Reproduksi Tetua Pilihan Betina-Dura Deli dan Jantan-Pisifera SP-540 T yang terdapat di Kebun Induk Bangkinang. DxP Reproduksi Simalungun memiliki keunggulan quick starter yaitu masa panen yang lebih cepat pada usia 24 bulan, dengan hasil produksi mencapai 12 ton TBS /hektar pada usia 24-35 bulan (TM1). Sementara potensi CPO adalah 9 ton/ha/tahun pada usia 10 tahun.

Selain itu, homogenitas dan daya tahan pada saat Pembibitan dan pertumbuhannya yang homogen di lapangan memberikan kemudahan pada kegiatan operasional yang lebih efisien.

Demikian ini adalah karakteristik benih kelapa sawit unggul Reproduksi Varietas DxP Simalungun Produksi PT. Palma Inti Lestari :
  • Produktivitas yang tinggi mencapai 35 ton /ha/tahun dengan rendemen 26,5%
  • Produksi CPO mencapai 7,6-8,5 ton/ha/tahun
  • Laju pertumbuhan meninggi : 70-80 cm/tahun
  • Umur mulai panen : 24 bulan
  • Toleran terhadap penyakit Culvularia sp di pembibitan
  • Toleran terhadap penyakit Crown Disease
  • Populasi yang disarankan : 135 pokok /ha

Informasi dan Pembelian
Untuk informasi selengkapnya dan pemesanan kecambah Reproduksi Varietas DxP Simalungun, Silahkan hubungi :
Arman : 085-278-060-219
Boy Yohanes : 0811-4107-120 / 0813-7112-7941
Serah terima Kecambah dari PT. PIL di Pekanbaru.
Kecambah pesanan teman-teman SAMADE

Demikian lah ulasan tentang Benih Unggul Reproduksi Varietas DxP Simalungun dari PT. Palma Inti Lestari (PT. PIL). Semoga bisa menambah opsi investasi di dunia per-kelapasawitan.

Salam Petani Cerdas...
Salam SAMADE Jaya...
Wassalamualaikum...

Ulasan

Catat Ulasan

Berkomentar lah dengan baik. Gunakan kata-kata yg tidak berbau SARA, kekerasan dan pornografi. Hindari pelampiran link-link yang tidak penting.
Terimakasih... 😊